Yayasan Desa Hijau

Wakaf Al-Quran
Ke Penjuru Negeri

bersama

Yayasan Desa Hijau

Satu huruf yang dibaca bernilai sepuluh kebaikan

Al-Quran adalah pedoman hidup bagi umat Islam. Membaca dan memahami Al-Quran merupakan salah satu kunci kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Namun, masih banyak saudara-saudari kita yang belum memiliki akses terhadap Al-Quran. Masih banyak sekali khususnya di masjid-masjid kecil, Al-Quran yang tersedia sudah usang dan tidak layak baca.

Salah satunya informasi yang kami dapatkan :

“Jangankan untuk membeli Mushaf Al-Quran, buat makan sehari-hari saja orang tua mereka kesulitan !

Jadi kalau anak-anak pada mengaji ya memakai Al- Qur’an seadanya. kami tidak pernah mengharapkan imbalan saat mengajar, karena berjuang di jalan Allah termasuk jihad fisabillilah termasuk mengajarkan mengaji” – (Ucap dari salah satu ustaz yang mengajar mengaji di kabupaten Tangerang) 

Sangat memprihatinkan bukan? masih banyak generasi-generasi penerus bangsa kita yang memiliki semangat mengaji dan menghafal yang sangat tinggi, tetapi mereka kesulitan untuk mendapatkan sarana untuk mereka mengaji, yaitu mushaf Al-Qur’an

Banyak juga diantara mereka yang tidak memiliki mushaf Al-Qur’an. kalaupun ada dirumah, biasanya sudah lusuh, berdebu, usang, dan lembaran mushaf sobek, karena usia mushaf yang sudah tua.

Kenapa harus wakaf Qur'an
di Yayasan Desa Hijau?

Karena al-qur’an yang diwakafkan akan disalurkan untuk santri penghafal al-qur’an, yang mana pahalanya akan terus mengalir meenjadi amal jariyah.

Apa manfaat dari wakaf Al-Qur’an ?

Membantu menyebarkan cahaya
ilmu Al-Quran.

Memberikan akses terhadap Al-Quran
bagi mereka yang membutuhkan

Meningkatkan minat baca dan
menghafal Al-Quran

Mencerdaskan generasi
penerus bangsa

Mendapatkan pahala jariyah
yang mengalir terus menerus

Lalu, pahala apa yang akan kita dapat ?