Table of Contents

Yayasan Desa Hijau – Sahabat pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “Sedekah” yang dapat membersihkan harta ataupun melipatgandakan harta. Serta kesempatan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, sedekah juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

 

Dengan bersedekah kita akan mendapat banyak sekali manfaat. AlmarhuSedekah subuh adalah sedekah yang dilakukan pada waktu subuh. Dari sekian banyak nya waktu untuk bersedekah, waktu yang paling istimewa adalah waktu subuh. Sebelum matahari terbit, malaikat akan turun ke bumi dan mendoakan umat Islam yang sedang beribadah. Oleh sebab itu, orang-orang yang bersedekah di waktu subuh turut didoakan hajatnya oleh para malaikat.

Keutamaan lain dari sedekah Subuh yakni mendapat naungan dari Allah SWT di akhirat kelak. Ketika hari kiamat tiba, manusia akan dikumpulkan di padang mahsyar, mereka yang sering bersedekah akan dinaungi oleh Allah. Bahkan mereka yang rajin bersedekah akan di jauhi dari api neraka.

NIKMAT DARI RUTINNYA BERSEDEKAH?

Syekh Ali Jaber juga pernah menyampaikan bahwa bersedekah di waktu subuh adalah waktu yang paling baik karena itu adalah waktu ketika hajat atau doa kita cepat terkabul.

Sedekah subuh juga dapat menghapuskan dosa atau mendapat ketenangan hati bagi yang melakukannya.  

Niatkan juga secata tulus dan dengan niat. Serta bersungguh-sungguh dalam meminta. Maka Allah SWT akan mengabulkannya. Bersedekah juga bukan hanya tentang uang, kita bisa bersedekah  dalam bentuk ilmu seperti mengajarkan anak ngaji.

Jika sahabat melaksanakan solat subuh di masjid, sahabat dapat mengisi kotak amal yang ada di masjid. Tetapi jika sahabat tidak dapat ke masjid atau sedang berhalangan, sahabat dapat membuat sebuah kotak di rumah khusu untuk sedekah subuh. Tidak apa-apa jika nominalnya sedikit, asal rutin.

 

Oleh karena itu akan lebih baik selepas subuh kita tidak kembali tidur dan sangat dianjurkan untuk melakukan amal baik ini. Apalagi di zaman yang sudah serba canggih seperti ini, kita bisa bersedekah secara digital. Yayasan Desa Hijau menyalurkan banyak cara untuk bersedekah. Jadi tunggu apalagi? Kunjungi website kami di yayasandesahijau.or.id

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait